UNIT VI: STADION RENANG


Stadion Renang Gelora Bung Karno merupakan salah satu fasilitas olahraga yang dibangun bersamaan dengan Stadion Utama dan fasilitas lainnya dalam menghadapi kegiatan Asian Games IV 1962. Untuk mengikuti aturan dan standar internasional yang berlaku, maka Stadion Renang telah beberapa kali direnovasi dan ditambah fasilitasnya sehingga kolam ini sangat representatif untuk kegiatan-kegiatan dunia.

STADION RENANG

Stadion Renang GBK merupakan stadion renang berstandar internasional dengan fasilitas:
    - Tribun 8.000 penonton
    - Papan Skor
    - Sound System
    - Lampu penerangan


Stadion Renang GBK memiliki beberapa kolam renang, yaitu:
    - Kolam Loncat Indah
    - Kolam Tanding
    - Kolam Pemanasan
    - Kolam Latihan


Stadion Renang GBK dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, yaitu:
    - Renang
    - Polo Air
    - Renang Indah
    - Diving


KRIDALOKA
Kridaloka GBK merupakan fasilitas kebugaran yang mempunyai Outdoor Circuit Training sebanyak 9 stasiun, lintasan jogging sepanjang 1.000m melingkar dan berada dibawah pepohonan yang sangat rindang. Setiap 100m lintasan terdapar 1 buah stasiun dan stasiun-stasiun ini dirancang sesuai dengan persyaratan olahraga aerobic hingga dapat dimanfaatkan untuk melatih semua komponen pokok kesegaran jasmani seperti daya tahan jantung, peredaran darah, daya tahan otot , kekuatan otot, dan kelenturan otot.

PARKIR TIMUR


Parkir Timur GBK merupakan lahan seluas 8,6 Ha sebagai penunjang kegiatan berupa lahan untuk parkir kendaraan pengunjung. Pada saat ini Parkir Timur telah dihijaukan dengan ditanami berbagai macam tanaman langka sehingga para pengguna Parkir Timur akan merasa lebih nyaman. Selain untuk parkir, lahan ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga maupun nonolahraga.


0 Komentar